cara ternak kelinci fuzzy lop bagi pemula

Advertisement
cara ternak kelinci fuzzy lop bagi pemula memang dapat dikatakan tidak mudah untuk dilakukan, terlebih jika mengetahui bahwa karakteristik kelinci tersebut memang cukup berbeda dari jenis kelinci lain pada umumnya. Ya, pasalnya diketahui bahwa jenis kelinci ini merupakan salah satu jenis kelinci yang awalnya dikembangkan di negara Amerika lalu di budidayakan di Indonesia, maka dari itulah tak heran jika karakteristiknya sendiri berbeda dengan kelinci lain pada umumnya dan juga memiliki harga jual yang terhitung relatif tinggi atau mahal.



cara ternak kelinci fuzzy lop bagi pemula
Jenis kelinci Fuzzy Lop ini diketahui merupakan hasil kawin silang dari jenis kelinci French Anggora dengan jenis kelinci Holland Lop, dikatakan Lop karena memang cirikhas kelinci ini selain memiliki bentuk wajah bulat dengan hidung pesek, kedua telinganya sendiri memang turun dan tidak berdiri tegak. Sebagaimana yang telah disebutkan di atas tadi bahwa jenis kelinci ini memiliki karakteristik tersendiri sehingga akan membutuhkan perawatan yang khusus, dan berikut ini adalah beberapa tips merawat kelinci Fuzzy Lop yang dapat kita ketahui bersama.


Tips Merawat Kelinci Fuzzy Lop
  1. Perawatan pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan tingkat stres pada jenis kelinci tersebut, karena memang jenis kelinci Fuzzy Lop ini merupakan jenis kelinci yang sangat mudah stres karena lingkungan sekitar mereka. Jika yang anda miliki merupakan anakan yang berusia dibawah 5 bulan maka hendaknya diberikan kandang yang nyaman dan sebaiknya disimpan di dalam rumah hingga berusia lebih dari 5 bulan.
  2. Untuk perawatan bulunya sendiri, karena mirip dengan jenis kelinci Anggora maka hendaknya anda pun menyisir bulunya seminggu sekali agar tidak kusut dan menggumpal, karena jika tidak demikian maka ketika bulu sudah menggumpal harus dicukur hingga habis.
  3. Perhatikan juga pakan yang diberikan, karena diketahui bahwa jenis kelinci ini tidak dapat makan jenis pelet sembarangan dan hanya dapat mengkonsumsi pelet berkualitas unggulan yang memiliki harga relatif tinggi seperti contohnya pelet dengan merk guyofeed, morning sun, atau SKR 214.
  4. Karena jenis kelinci ini diketahui rawan akan gigi tongos atau moluccas maka hendaknya diberikan kayu untuk mereka gigiti agar gigi tidak tumbuh terlalu panjang.
Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai beberapa cara ternak kelinci fuzzy lop bagi pemulayang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit informasi tips perawatan hewan peliharaan di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.



Advertisement
cara ternak kelinci fuzzy lop bagi pemula | Blogs Multiraya | 5

0 comments:

Post a Comment