cara sukses budidaya dan beternak perkutut hitam

Advertisement
Perkutut yang redaksi tampilkan ini berbeda dengan perkutut pada umumnya, sebab perkutut ini berbulu hitam. Meskipun di bilang perkutut Hitam tetapi tidak kok hitam kelam tetapi memang ada warna bliriknya.
Perkutut hitam ini memiliki ciri khusus terutama bulu yang kebanyakan blirik hitam. Sedang kaki serta mata juga kehitam hitaman. Perkutut hitam di zaman dahulu memiliki sifat agak berbeda yaitu tidak mau kumpul dengan sembarang perkutut sejenisnya, hidupnya juga banyak mengembara dan di tempat yang sepi, seperti dalam hutan, dekat goa, dan rerimbunnya hutan.
Selain itu perkutut ini juga mampu menahan lapar hingga beberapa hari. Bagi orang yang mempercayai memelihara perkutut hitam akan memiliki wibawa atau daya linuwih.
Perkutut hitam bukan hanya sebagai simbul kekuatan saja, tetapi perkutut itu juga memiliki daya gertak yang cukup kuat terhadap sesama perkutut, sehingga apabila perkutut bulu coklat dan putih di sandingkan dengannya maka perkutut putih dan coklat tersebut jarang mau berbunyi  bahkan membisu. (anda tak percaya silahkan sandingkan  perkutut anda) Bila perkutut anda mau berbunyi berarti tabir salah satu mistis telah dapat anda buka.
Perkutut hitam tidak segacor perkutut bulu coklat atau blirik Coklat, disamping suara hanya lirih dan kecil. Mistis perkutut hitam di zaman dahulu kala juga dapat di pakai sebagai simbol tolak bala serta menolak ilmu santet, disamping pula untuk memperlancar rezeki serta kewibawaan.
Secara visual memang perkutut hitam memiliki katuranggan yang lebih besar sedikit di banding perkutut yang lain, sehingga masuk akal bila perkutut yang lain berbadan kecil agak takut dengan perkutut hitam bila di sandingkan.
Venomena yang lain, bahwa perkutut hitam masih jarang di ternak bahkan dapat di anggap langka. Pemirsa percaya dengan mistis perkutut yang ini ?
Advertisement
cara sukses budidaya dan beternak perkutut hitam | Blogs Multiraya | 5

0 comments:

Post a Comment