bisnis ternak sapi perah menjanjikan

Advertisement
Untuk jenis sapi di dunia ini ada berbagai jenis apabila anda ingin membudidayakan sapi yang salah satu jenis apai yang wajib anda coba dalam membudidayakan ialah sapi perah. Sapi perah ini ialah sapi yang bisa menghasilkan susu dalam kuantitas besar. Dengan membudidayakan sapi perah, anda dapat memulai sebuah bisnis susu, bisnis yang sangat menjanjikan hal ini mengingat susu merupakan produk yang selalu dibutuhkan oleh orang. Apabila anda berniat untuk membudidayakan sapi perah.
bisnis ternak sapi perah menjanjikan
Cara Budidaya Sapi Perah “ Peluang Bisnis Yang Menjanjikan ”Nah berikut ini adalah berbagai cara beternak yang bisa anda coba untuk lakukan.


Pemilihan Bibit Sapi PerahDalam membudidayakan sapi jenis apapun, dalam pemilihan bibit tak diragukan lagi hal ini merupakan salah satu langkah terpenting dan begitu pun dengan membudidayakan sapi perah. Untuk bibit yang perlu anda pilih ketika hendak ingin membudidayakan sapi perah yakni sapi jenis Fries Holland atau sapi FH. Karena pada sapi ini mempunyai ciri-ciri yang meliputi seperti :
  1. Kulit berwarna putih disertai dengan bercak hitam.
  2. Pada jenis sapi ini terlihat perilaku sapi yang dimana sapi jenis ini penjantannya biasanya agak ganas sedangkan betinanya tenang dan sangat jinak.
  3. Dan yang paling utama memiliki ciri yakni produksi susunya yang melebihi sapi lain.
Tentu saja dalam membudidayakan sapi jenis ini anda perlu memilih sapi yang berusia 3,5 tahun atau lebih serta sudah pernah beranak mengingat susu ialah produk utama yang anda ingin hasilkan dari pembudidayaan sapi jenis ini.


Proses Pembuatan Kandang
Saat anda hendak membudidayakan sapi perah, dalam pembuatan kandang yang sesuai dengan sapi jenis tersebut juga merupakan salah satu cara ternak yang paling penting. Sedikit berbeda dengan pembuatan kandang untuk sapi jenis lain seperti :
  1. Dalam pembuatan kandang sapi perah ini haruslah berlokasi jauh dari tempat pemukiman penduduk.
  2. Selain itu, kandang sapi ini juga harus terletak paling tidak 10 meter jauhnya dari tempat tinggal anda.
  3. Dan selain itu pelataran kandang tersebut harus mendapatkan supplai sinar matahari yang memadai.
Untuk sapi penjantan kandang dapat berukuran 1.5 x 2 meter sementara untuk sapi betina kandang dapat berukuran 1.8 x 2 meter. Selain itu temperatur di sekitar kandang juga harus tepat yakni sekitar 25-40 derajat celcius.


Cara Pemberian Pakan
Dalam membudidayakan sapi perah, untuk pemberian pakan yang tepat ialah sesuatu yang sangat penting dalam rangka pembesaran sapi tersebut. Untuk pakan pada sapi perah sendiri tidak jauh berbeda dengan pakan untuk sapi jenis lain yaitu rumput-rumputan seperti rumput raja, rumput benggala, rumput gajah dan rumput-rumput lain.


Selain itu rumput kacang-kacangan seperti lamtoro, gamal, turi serta berbagai jenis kacang-kacangan lain juga termasuk pakan yang bisa anda berikan untuk sapi perah anda. Tentu saja ccara budidaya sapi perah yang cukup baik tak hanya meliputi pemberian rumput dan kacang-kacangan mengingat pemberian konsentrat seperti dedak, jagung kedelai, bungkil kelapa dan masih banyak lagi untuk jenis konsentrat lainnya juga tak kalah penting.


Teknik Pemeliharaan Pada Sapi Perah
Selain dalam pemberian pakan, hal yang terbilang tak kalah pentingnya juga dalam memelihara sapi perah yakni memastikan kalau sapi tersebut sehat. Ada berbagai teknik beternak yang bisa anda lakukan untuk memastikan kesehatan pada sapi termasuk pemeliharaan badan serta pengecekan masa birahi serta perkembangan reproduksi sapi tersebut.


Dalam pembudidayaan pada sapi perah untuk pembibitan merupakan sesuatu yang perlu diawasi dengan seksama hal ini mengingat memiliki hubungan yang erat dengan produksi susu. Tentu saja selain dalam memperhatikan perkembangan reproduksi, penting juga untuk selalu memberikan vitamin sapi agar sapi perah anda senantiasa untuk dapat menghasilkan susu yang berkualitas yang bagus.
Advertisement
bisnis ternak sapi perah menjanjikan | Blogs Multiraya | 5

1 comments:

  1. Selamat Pagi Bosku
    Perkenalkan Kami Team marketing dari www.gcp303.com atau www.gcpoker.net
    kami adalah agent resmi dan terpercaya di indonesia ingin menawarkan promo bermain poker di website kami.
    Kami menyediakan berbagai pilihan Permainan seperti:
    -. TEXAS POKER
    -. SUPER 10
    -. OMAHA
    -. CEME KELILING
    -. DOMINO BET
    -. BADAR CEME
    -. BANDAR CAPSA
    minimal uang deposit hanya 10.000
    minimal uang withdraw 25.000

    untuk bonus yang kami berikan dengan keuntungan menarik :

    -. Welcome Bonus IDR 150.000 (LANGSUNG)
    -. Bonus harian IDR 100.000 (SETIAP HARI)
    -. Rollingan 0.5%
    -. Referral 10% Seumur Hidup ^.^
    -. Menangan Juga Grand Price New Yamaha N-max

    INFO CONTACT:

    WA : +85570598711
    LINE: goldencrownpoker
    WECHAT:
    BBM : E3F53E29
    FB FANSPAGES: GOLDEN CROWN POKER
    Instagram: goldcrown_poker

    Terimakasih dan selamat bergabung

    ReplyDelete