Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui

Advertisement
Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui
Burung walet ternyata ada beberapa jenis lho para sobat dunia maya, pada malam hari ini admin akan membagikan pengetahuan admin tentang perwaletan, yakni walet yang selama ini kita kenali ialah Collocalia fuciphaga yang mempunyai sarang putih. Collocalia fuciphaga ditemukan di China Selatan dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Di Sumatra dan Kalimantan walet hidupnya berada hingga ketinggian 2.800 meter di atas permukaan laut (m dpl). Akan tetapi, di Jawa dan Bali, walet ditemukan hidup dekat pantai di gua-gua gelap dan dalam.

Walet mempunyai ciri-ciri sebagai berikut

  1. Memiliki ekor yang bercabang, paruh dan kakinya hitam.
  2. Mempunyai ukuran panjang 12 sentimeter, dadanya berwarna hitam kecokelatan dengan warna punggung lebih kelabu.
  3. Collocalia fuciphaga dan Collocalia maxima (walet sapi) tidak dapat dibedakan dari Collocalia esculenta kecuali dari sarangnya. Collocalia maxima membuat sarang dengan air liur seperti fuciphaga namun sarangnya bercampur bulu burung sehingga harga sarangnya lebih rendah. Akan tetapi demikian, karena keduanya membuat sarang dengan air liur dan sarangnya hanya sedikit berbeda, orang di Indonesia memanggil Collocalia fuciphaga dan Collocalia maxima dengan sebutan walet. Sedangkan sarang Collocalia esculenta umumnya dipanggil sebagai sriti sangat berbeda dari sarang walet disebabkan esculenta membuat sarang dari daun, bulu burung dan hanya sedikit air liur sehingga? harga sarangnya jauh lebih murah daripada sarang walet.

Demikianlah  jenis walet yang perlu anda ketahui yang admin bagikan, semoga saja dapat menambah pengetahuan para sobat semuanya.
Advertisement
Berikut ini jenis burung walet yang wajib anda ketahui | Blogs Multiraya | 5

0 comments:

Post a Comment